News

Marc Marquez Test Road All New CBR250RR di Sentul

368
×

Marc Marquez Test Road All New CBR250RR di Sentul

Sebarkan artikel ini
Marc Marquez Test Road All New CBR250RR di Sentul

BOGOR, (CAMEON) – Juara MOTOGP 2016 Marc Marquez berkunjung ke Indonesia untuk melakukan beberapa kegiatan, salah satunya adalah untuk bertemu dengan para penginden Honda All New CBR250RR.

Sebelum bertemu dengan pemesan All New CBR250RR, marquez juga melakukan test road motor sport honda ini untuk keperluan iklan. Pembalap bernomor 93 ini menggeber motor sport 250cc ini sebanyak tiga putaran untuk pemanasan dan juga adaptasi sebelum sesi syuting dimulai. Baru setelah dipasangi peralatan kamera, Marquez kembali geber CBR250RR dilintasan.

Dalam kesempatan lain, Direktur Pemasaran AHM Margono Tanuwijaya secara resmi mengumumkan spesifikasi All New CBR250RR di tempat yang sama. Honda CBR250RR ini menggunakan mesin baru DOHC delapan katup dua silinder yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 27,1 kW pada tingkat putaran mesin 12.500 rpm dan torsi puncak 22,5 Nm pada 10.500 rpm serta diperkenalkan dalam dua varian yakni standar dan yang berfitur ABS.

Meski baru diumumkan spesifikasinya, Margono mengungkapkan All New CBR250RR telah menerima pesanan tak kurang dari 2.500 unit. Namun Dia tidak menyebutkan harga pasar untuk motor tersebut. Saat ditanya mengenai hal itu, Margono hanya menjawab “bulan depan pasti kami umumkan.”

Layaknya di ajang MotoGP yang menampilkan persaingan antara Marquez dan Rossi, Motor All New CBR250RR diprediksi akan bersaing dipasaran dengan kompetitor Yamaha YZF-R25 dan Kawasaki Ninja 250. cakrawalamedia.co.id (sep)

Tabel Spesifikasi All New CBR 250RR

Dimensi P x L x T: 2.060 mm x 724 mm x 1.098 mm Bore x Stroke: 62 mm x 41,4 mm
Jarak sumbu roda: 1.389 mm Rasio kompresi: 11,5:1
Ground clearance: 145 mm Tenaga maksimal: 27,1 kW/12.500 rpm Torsi puncak: 22,5 Nm/10.500 rpm
Tinggi jok: 790 mm Curb Transmisi: Manual enam tingkat percepatan Urutan gir: 1-N-2-3-4-5-6
Mas: 168 kg (ABS), 165 kg (standar) Sistem starter: Elektrik
Radius putar: 2.900 mm Kopling: Multiplate basah dengan Coil Spring
Kapasitas tangki bahan bakar: 14,5 liter Rangka Jenis: Truss Frame
Mesin Tipe: 4 tak, delapan katup, silinder ganda paralel Kapasitas: 249,7 cc Ukuran ban: 110/70-17 54S tubeless (depan), 140/70-17 66S tubeless (belakang)
Sistem pendingin: Cair dengan Kipas Elektrik Otomatis Rem: Cakram Hidrolik, Piston Ganda (depan), Cakram Hidrolik, Piston Tunggal (belakang)
Sistem bahan bakar: PGM-FI Suspensi: Inverted Telescopic (depan), Alumunium Swing Arm with 5
Sistem distribusi tenaga: Throttle by Wire System dengan Accelerator Position Sensor Adjustable Mono Supension with Pro-Link System (belakang)
Kelistrikan Ignition: Full Transisterized Baterai: MF 12 – 7Ah Pemantik: NGK SILMAR8-9 (Iridium Spark Plug)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *