Kontainer “Sundul” Kabel, Jalan Batujajar-Cimareme Macet

by Redaksi | 11 Desember 2018 2:52 pm

BANDUNG BARAT, (CM)-Sebuah kabel listrik yang melintang di jalur Batujajar-Cimareme betulan Cikandang, tersundul truk kontainer bernopol D 9722 VD, Selasa (11/12/2018) siang. Akibatnya, arus kendaraan menjadi tersendat dan macet dibeberapa titik.

Pantauan CAMEON sekitar pukul 12.30 Wib hingga pukul 13.10 Wib, kemacetan jalur mengular hingga ruas jalan nasional di depan PT Ultra Jaya. Pun kondisi serupa terlihat di pertigaan Cimareme hingga arah Padalarang.

Titik kemacetan terlihat dari dua arah di lokasi kejadian. Sejumlah warga banyak yang membantu membetulkan kabel yang turun melintang ke bawah dengan di topang oleh bambu seadanya.

Sepanjang jalur tersebut, hingga titik kemacetan, tidak terlihat petugas kepolisian yang mengatur lalintas. Petugas PLN pun tidak terlihat di lokasi kabel yang turun ke jalan.

Salah seorang warga, H Lukman Hidayat (40) mengungkapkan dirinya mengalami arus tersendat sejak dari Cimahi. Meskipun kata dia, padatanya kendaraan belum tentu disebabkan karena kontainer menyundul kabel.

“Tapi memang dari dekat arus kendaraan sudah tidak bergerak. Biasanya begini sore dan pagi, pas jam sibuk. Ini mah pas tengah hari,” katanya, ditemui di daerah Batujajar, Selasa (11/12).

Ia menyebut, kabel yang melintang hingga turun kebawah menghalangi jalan raya sangat berbahaya. Apalagi di jalur tersebut, arus kendaraan tak pernah sepi.

“Petugas PLN dan yang berwenang harus cepat turun. Bahaya. Polisi juga sepi tadi,” ungkap pria yang sehari-harinya menjadi konsultab politik ini serius. (Naim)

Source URL: https://www.cakrawalamedia.co.id/kontainer-sundul-kabel-jalan-batujajar-cimareme-macet/