News

Konektivitas Stabil, Indosat IM3 Platinum Dorong UMKM Kuliner Bandung Tumbuh di Era Digital

119
×

Konektivitas Stabil, Indosat IM3 Platinum Dorong UMKM Kuliner Bandung Tumbuh di Era Digital

Sebarkan artikel ini

BANDUNG (CM) – Di balik gemerlapnya Festival Kuliner Bandung (FKB) 2025, ada kekuatan yang mungkin tidak terlihat mata, namun sangat menentukan keberlangsungan acara: konektivitas digital yang bekerja tanpa henti.

Tahun ini, Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) melalui layanan Indosat IM3 Platinum berkolaborasi dengan HiFi untuk memastikan ribuan transaksi para pelaku UMKM kuliner berjalan lancar tanpa hambatan.

FKB Vol. 2 yang digelar sejak 28 Agustus dan diperpanjang hingga 5 Oktober 2025 menjadi ajang temu antara ratusan tenant UMKM kuliner dari berbagai penjuru nusantara dengan ribuan pengunjung setiap harinya.

Semua transaksi di festival ini berlangsung secara nontunai, dan lebih dari 90 persen mesin EDC tenant bergantung pada jaringan Indosat.

Keandalan konektivitas bukan hanya soal sinyal kuat, tetapi juga memberikan rasa aman bagi pelaku usaha dan kenyamanan bagi pelanggan.

Saat festival mencapai kepadatan ribuan orang, Indosat IM3 Platinum memastikan jaringan tetap stabil, sementara dukungan dari HiFi memperkuat sistem pembayaran elektronik yang menjadi nadi utama festival.

“Teknologi yang bermakna adalah teknologi yang menggerakkan. Melalui konektivitas, kami ingin UMKM bisa fokus melayani tanpa cemas soal transaksi, dan pengunjung bisa menikmati pengalaman mereka tanpa hambatan,” ujar Chandra Pradyot Singh, EVP-Head of Circle Jakarta Raya IOH, Selasa 30 September 2025.

Baca juga: Indosat IM3 Hadir Lebih Dekat di Tasikmalaya, Dari Mini Booth hingga Paket Perdana Baru

Di balik performa jaringan yang terjaga, terdapat kerja teknis tim Indosat. Optimalisasi kapasitas dilakukan khusus di area padat pengunjung, ditambah pemantauan jaringan secara real-time.

Hasilnya, meski terjadi lonjakan trafik data hingga melampaui rekor penggunaan saat malam tahun baru 2025, tidak ditemukan gangguan berarti selama festival berlangsung.

Kondisi ini menunjukkan ketangguhan jaringan Indosat dalam mendukung lonjakan kebutuhan data sekaligus performa mesin EDC.

Tren peningkatan trafik ini juga menegaskan perubahan gaya hidup masyarakat. Konektivitas kini bukan sekadar sarana komunikasi, tetapi juga fondasi ekonomi digital.

Data internal Indosat mencatat lebih dari 60 persen pelanggan baru IM3 Platinum memilih paket kuota besar dengan fitur fleksibel, seperti rollover data dan eSIM.

Transformasi layanan digital pun terus diperkuat. IM3 Platinum hadir dengan beragam penawaran, mulai dari kemudahan aktivasi eSIM, perluasan jaringan 5G, hingga fitur rollover kuota.

Bonus kuota tambahan, nomor cantik, dan cashback untuk pelanggan baru menjadi bagian dari strategi menghadirkan layanan yang lebih adaptif dan relevan.

“Lebih dari sekadar jaringan, Indosat hadir untuk memberdayakan pelaku usaha, menghubungkan komunitas, dan memperkaya pengalaman digital masyarakat. Karena di balik setiap transaksi yang lancar, ada kisah usaha yang terus bergerak maju,” tambah Chandra.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *