News

Klaim RSUD Cibabat Soal Berkurangnya Antrean Pendaftaran

282
×

Klaim RSUD Cibabat Soal Berkurangnya Antrean Pendaftaran

Sebarkan artikel ini
Klaim RSUD Cibabat Soal Berkurangnya Antrean Pendaftaran

CIMAHI, (CAMEON) – Direktur Umum (Dirut) RSUD Cibabat, Trias Nugrahadi mengklaim sekarang ini tidak ada lagi penumpukan di loket pendaftaran pasien rumah sakit semenjak pihaknya membuka loket terpadu pendaftaran BPJS Kesehatan.

Menurutnya, sejak dibukanya loket terpadu tersebut, hanya dalam waktu dua jam saja, 500 pasein sudah bisa didaftarkan tanpa menunggu terlalu lama.

“Sehingga tidak ada penumpukan di tempat pendaftaran,” kata Trias, Senin (10/10/2016).

Selain itu, kata Trias, periode waktu juga bisa dipangkas. Jika semula pendaftaran bisa mengular hingga sore, tapi semenjak adanya loket terpadu, pendaftaran bisa dipangkas hingga jam 13.00 WIB.

“Biasanya sampe jam 5 sore (17.00), (sekarang) jam 13.00 sudah ngga ada (antrean),” katanya.

Sebelumnya, memang antrean pendaftaran pasien kerap menumpuk dan mengular hingga sore. Bahkan, hampir setiap hari warga sudah antre sejak subuh untuk mengambil nomor antrean.

Dilanjutkan Trias, setelah melakukan pendaftaran, para pasien langsung dirujuk ke poliklinik yang dituju.

Selain perbaikan fasilitas pendaftaran, kata Trias, pihaknya juga sudah mengadakan perbaikan di sektor apotek. Jika sebelumnya apotek diberlakukan satu untuk semua poliklinik, sekarang ini dipisah menjadi per klinik.

“Dari poliklinik kita juga mengadakan perbaikan di apotek. Dulu hanya satu, sekarang kita pisah-pisah bergantung dari polikliniknya,” jelasnya.

Ia mencontohkan, klinik penyakit dalam berarti mengambil resep obatnya di apotek khusus penyakit dalam. “Sehingga antrean pasien itu lebih mengalir,” katanya.

“Kami sedikit demi sedikit, karena dengan banyaknya pasien kami terus berusaha supaya mereka juga nyaman,” tambah Trias. cakrawalamedia.co.id (Rizki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *