Kapolres Garut Imbau Pengendara Cari Jalan Alternatif

by redaksi | 25 Desember 2018 1:00 pm

GARUT (CM) – Proses Pembersihan material longsor di Jalan Raya Lawo Desa Sukaratu Kecamatan Malangbong Kabupaten Garut memakan waktu. Akibatnya kendaraan yang melintas di jalan nasional ini terhambat.

Berdasarkan pantauan Cameon di Lokasi, proses pembersihan yang menggunakan alat berat dari mulai jam 10.00 WIB terpaksa dihetikan pukul 11.30 WIB dilanjutkan dengan cara manual dan memberlakukan buka tutup jalan.

“Untuk sementara arus lalu lintas diberlakukan buka tutup dulu,” kata Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna kepada Cameon di lokasi, Selasa (25/12/2018) Budi meminta kepada para pengendara agar lebih bersabar dan mencari jalan alternatif selain yang sudah diarahkan dari arah Bandung – Tasik maupun sebaliknya.

“Kendaraan dari arah Bandung dialihkan ke Garut Kota Menuju Cilawu dan Singaparna, Sementara dari Arah Tasik pun sama dialihkan menuju Garut kota menuju Leles,” kata Budi.

Pengguna jalan yang melewati jalur tersebut, sambung Budi mengingatkan pengendara agar lebih berhati-hati terutama saat turun hujan karena ancaman bahaya bencana bisa terjadi tanpa bisa diprediksi. “Kami mengingatkan kepada para pengendara agar merencanakan dengan matang perjalannya, karena jalur ini dinilai rawan longsor,” ujarnya. (Agus)

Source URL: https://www.cakrawalamedia.co.id/kapolres-garut-imbau-pengendara-cari-jalan-alternatif/