News

KAI Daop 2 Bandung Siaga Libur Panjang, Layanan Tambahan, Jalur Favorit, dan Tiket Online

379
×

KAI Daop 2 Bandung Siaga Libur Panjang, Layanan Tambahan, Jalur Favorit, dan Tiket Online

Sebarkan artikel ini

BANDUNG (CM) – Menyambut libur panjang Tahun Baru Islam 1447 H yang jatuh pada Jumat, 27 Juni 2025 dan bertepatan dengan dimulainya liburan sekolah, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 2 Bandung telah menyiapkan 44 perjalanan Kereta Api Jarak Jauh dengan total kapasitas 125.176 tempat duduk. Periode layanan khusus ini berlangsung selama 6 hari, mulai 26 Juni hingga 1 Juli 2025.

Langkah ini merupakan respons terhadap tingginya minat masyarakat yang ingin berlibur dengan menggunakan moda transportasi kereta api, yang dikenal nyaman, aman, dan tepat waktu.

“Kami mencatat peningkatan signifikan dalam permintaan perjalanan pada momen libur panjang. Untuk itu, kami menyediakan 44 perjalanan KA Jarak Jauh yang terdiri dari 42 KA reguler dan 2 KA fakultatif,” jelas Kuswardojo, Manager Humasda KAI Daop 2 Bandung, pada Selasa 24 Juni 2025.

Rute Favorit dan Layanan KA

Kereta Api yang disiapkan oleh Daop 2 Bandung melayani berbagai destinasi populer seperti Gambir, Pasar Senen, Cirebon, Semarang, Yogyakarta, Solo, Malang, Blitar, hingga Surabaya. Rute-rute ini biasanya mengalami lonjakan penumpang saat masa liburan.

Beberapa KA reguler yang beroperasi harian antara lain:

  • KA Argo Wilis, Turangga, Malabar, Mutiara Selatan, Lodaya, Harina, Pangandaran, Papandayan, Parahyangan, Ciremai, Kahuripan, Pasundan, Kutojaya Selatan dan Cikuray.

Selain itu, KA Parahyangan Fakultatif akan dijalankan khusus pada 26–29 Juni 2025 untuk mengantisipasi lonjakan penumpang di hari-hari padat.

Pesan Tiket Lebih Awal dan Gunakan Kanal Resmi

Kuswardojo juga mengingatkan masyarakat agar merencanakan perjalanan dari jauh-jauh hari dan segera melakukan pemesanan tiket melalui saluran resmi, seperti:

  • Aplikasi Access by KAI (Android & iOS)
  • Website resmi: booking.kai.id
  • Mitra penjualan resmi: Traveloka, Tokopedia, Tiket.com, dan lainnya

“Kami mengimbau pelanggan untuk tidak menunda pembelian tiket agar tidak kehabisan. Rencanakan perjalanan sebaik mungkin untuk kenyamanan bersama,” ujar Kuswardojo.

Pengamanan dan Layanan Ditingkatkan

Selama periode libur ini, petugas keamanan dan pelayanan KAI akan disiagakan penuh baik di stasiun maupun dalam kereta. Langkah ini merupakan bentuk komitmen KAI untuk memastikan perjalanan berjalan lancar dan aman.

“Kami terus berupaya memberikan pelayanan optimal, serta mengajak masyarakat menjadikan kereta api sebagai pilihan utama dalam bepergian—karena selain nyaman dan aman, kereta juga hadir tepat waktu,” tegasnya.

Informasi Terintegrasi untuk Masyarakat

Untuk mempermudah akses informasi, KAI menyediakan berbagai kanal resmi yang dapat dihubungi:

  • Aplikasi Access by KAI
  • Call Center 121 / (021) 121
  • WhatsApp resmi: 0811-1211-1121
  • Email: cs@kai.id
  • Media sosial resmi: @kai121_

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *