News

KAI Berlakukan Rekayasa Pola Operasi, Tiket Bisa Dibatalkan dengan Refund 100%

146
×

KAI Berlakukan Rekayasa Pola Operasi, Tiket Bisa Dibatalkan dengan Refund 100%

Sebarkan artikel ini

BANDUNG (CM) – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung kembali menyampaikan permohonan maaf kepada para pelanggan atas terganggunya sejumlah perjalanan kereta api, menyusul gangguan yang masih terjadi pada jalur KA Argo Bromo Anggrek. Hingga Sabtu malam 2 Agustus 2025 pukul 21.00 WIB, gangguan tersebut masih dalam penanganan oleh tim teknis dari Daop 3 Cirebon.

Imbas dari kondisi ini, sejumlah perjalanan kereta api dari dan menuju wilayah Daop 2 Bandung terpaksa dijalankan melalui rekayasa pola operasi memutar, guna menjaga keberlangsungan layanan sekaligus memastikan keselamatan dan kenyamanan pelanggan.

KA Keberangkatan dari Daop 2 Bandung yang Dialihkan:

  1. KA Ciremai relasi Bandung – Semarang Tawang Bank Jateng
  2. KA Harina relasi Bandung – Surabaya Pasarturi (berangkat pukul 21.35 WIB), dialihkan melalui jalur Kroya

KA dari Daop Lain yang Memutar Lewat Wilayah Daop 2 Bandung:

  1. KA Tawang Jaya Premium (Semarang Tawang Bank Jateng – Pasarsenen)
  2. KA Brawijaya (Gambir – Malang)
  3. KA Argo Anjasmoro (Surabaya Pasarturi – Gambir)
  4. KA Argo Sindoro (Semarang Tawang Bank Jateng – Gambir)
  5. KA Brantas (Pasarsenen – Blitar)
  6. KA Gaya Baru Malam Selatan (Surabaya Gubeng – Pasarsenen)
  7. KA Argo Muria (Semarang Tawang Bank Jateng – Gambir)
  8. KA Bangunkarta (Jombang – Pasarsenen)
  9. KA Senja Utama Yogyakarta (Yogyakarta – Pasarsenen)
  10. KA Airlangga (Surabaya Pasarturi – Pasarsenen)

KAI Daop 2 Bandung menegaskan bahwa pelanggan yang terdampak dan memilih membatalkan perjalanan, dapat melakukan pembatalan tiket di stasiun keberangkatan terdekat. Biaya tiket akan dikembalikan sepenuhnya (100%), tanpa potongan, dengan batas waktu pengajuan hingga 7×24 jam sejak terjadinya gangguan.

KAI juga mengimbau pelanggan untuk terus memantau informasi perjalanan terbaru melalui:

  • Call Center 121 / (021)121
  • WhatsApp: 0811-1211-1121
  • Email: cs@kai.id
  • Media sosial resmi: @kai121

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *