Jalin Sinergitas Wakasad dan Pangdam Gowes ke Pangandaran

by Redaksi | 25 Agustus 2019 6:57 pm

KOTA TASIKMALAYA (CM) – Peringatan Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad), Pangdam lll Siliwangi, Pindad, dan Badan Usaha Milik Negara (BUMan) menggelar kegiatan sepeda santai /gowes ke Pangandaran dalam rangka mempererat kesatuan bangsa.

Kepala Staf Angkatan Darat Letnan Jendral TNI Tatang Sulaiman, mengatakan, dilaksanakannya kegiatan jalan santai gowes ke Pangandaran dengan jarak tempuh 100 km diikuti 600 sepeda terdiri dari suku dan etnis, TNI, dan Polri.

“Gowes kemerdekaan sinergi untuk NKRI ini diikuti oleh para pegawai BUMN, Pindad, TNI, Polri, dan juga masyarakat. Gowes 100 km sampai Pangandaran itu pasti akan menyehatkan badan,” jelas Wakasad kepada media, Minggu (25/08/2019).

Ia menambahkan, sehat itu salah satu untuk mewujudkan manusia unggul. Goes 100 km juga mencetak manusia unggul. Selain unggul dan sehat juga untuk menambah pengalaman paling tidak dapat mengenal wilayah Kota Tasik, Ciamis, Banjar dan Pangandaran yang akan dilewati.

“Saya pastikan di antara peserta goes ini ada yang belum tahu, belum mengenal Ciamis, Banjar dan Pangandaran, karena yang ikut goes 100 km ini ada yang dari Bali, Manado, Balik Papan, dan lainnya. Dikesempatan goes ini mereka dengan sendirinya mengenal daerah Kota Tasikmalaya, Ciamis, Banjar dan Pangandaran,” jelasnya.

Banyak manfaatnya, goes 100 meter bersama ini, selain sehat juga bisa mempromosiken wisata yang ada di Pangandaran, termasuk Kota Tasikmalaya sebagai sentral produksi berbagai kerajinan dan lainnya.

“Meski medannya sangat jauh 100 km, ada naik ada juga turun itu tidak masalah, tidak akan menurunkan semangat, demi sinergitas untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) kita tetap semangat harus mencapai tujuan,” pungkasnya. (Edi Mulyana)

Source URL: https://www.cakrawalamedia.co.id/jalin-sinergitas-wakasad-dan-pangdam-gowes-ke-pangandaran/