Danlanud Buka Raimuna Cabang Pramuka 2018

by redaksi | 28 Desember 2018 11:17 am

KOTA TASIKMALAYA (CM) – Komandan Lanud Wiriadinata Tasikmalaya, Letkol Pnb M. Pandu Adi Subrata, SH., membuka Raimuna Pramuka Cabang ke-lll Kota Tasikmalaya Tahun 2018 di Bumi Perkemahan Gunung Kialir Lanud Wiriadinata Tasikmalaya, Kamis (27/12/2018).

Danlanud mengatakan, melalui Raimuna Cabang tersebut diharapkan dapat memberikan kontribusi yang positif terhadap perkembangan Pramuka Penegak, Pandega Kota Tasikmalaya, umumnya bagi generasi muda.

“Raimuna adalah pertemuan bagi Pramuka Penegak dan Parmuka Pandega dalam bentuk perkemahan besar yang diselenggarakan oleh kwartir gerakan pramuka. Remuna juga memiliki arti sekelompok yang hidup dalam sesuatu daya kekuatan dengan dijiwai oleh sesuatu daya kekuatan yang selalu memberi semangat tinggi dalam mencapai tujuan,” katanya.

“Diharapkan oleh setiap organisasi, instansi maupun lembaga termasuk Pramuka itu sendiri. Dengan dasar tersebut Raimuna Cabang ke – III Kota Tasikmalaya mengambil tema ‘Tampil Beda, Berani Berkarya’ dengan harapan dapat menjadikan generasi muda kita agar berdaya saing dan berkualitas,“ tutur Pandu.

Danlanud yang juga merupakan Anggota Mabicab Kota Tasikmalaya menambahkan, kegiatan Raimuna Cabang III Kota Tasikmalaya Tahun 2018 merupakan kegiatan Pramuka Penegak dan Pandega yang berjumlah sebanyak 315 orang dan kegiatan ini akan dihelat mulai hari ini tanggal 27- 31 Desember 2018.

“Saya harap kegiatan ini dapat dijadikan kegiatan yang positif dimana pramuka bukan hanya sebagai simbolis saja, namun juga pramuka dapat tampil beda, berani dan berkarya sesuai dengan tema pada kegiatan hari ini sehingga pramuka dapat menjadi motor penggerak menuju kepada hal-hal yang lebih baik, “ pungkasnya. (Edi Mulyana)

Source URL: https://www.cakrawalamedia.co.id/danlanud-buka-raimuna-cabang-pramuka-2018/