Banyak Tak Tepat Sasaran, BPNT di Kab. Tasik Dipertanyakan

by Redaksi | 7 Februari 2019 9:17 pm

TASIKMALAYA (CM) – Sejumlah tokoh masyarakat dan seniman Tasikmalaya mempertanyakan tentang kejelasan penerimaan manfaat Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang masih didapat kurang tepat sasaran. Guntur, salah satu tokoh pemuda asal Cigalontang menegaskan bahwa program tersebut harus dievaluasi.

“Karena dalam program ini banyak permasalahan, termasuk penerima manfaat belum tepat sasaran. Contoh di daerah sini saja masih banyak jompo dan janda tua yang belum terbagi,” katanya via pesan singkat ke sejumlah media,  Kamis (07/02/2019).

Ia menambahkan, dalam proses pembagian beras melalui e-warung yang dimulai dari tahun lalu sampai sekarang diduga adanya tindak kecurangan.

Baca Juga: Warga Pertanyakan Merek Beras dari Bantuan Pangan Non Tunai

“Masa beras yang dibagikan tidak berlogo. Itu wajib dipertanyakan, apa benar jenis berasnya dan fungsi tim satgas pangan selama ini kemana? pasalnya tulisan atau logo dalam kantung beras itu wajib dicantumkan biar masyarakat tahu apa nama dan kejelasan beras yang mereka dapat, bukan kosong,” jelasnya.

Hal senada diungkapkan salah satu tokoh seniman jalanan, Abah Irdas bahwa program bantuan tersebut harus dievaluasi karena masih banyak warga miskin yang tak kebagian. Ia juga menanyakan fungsi dan pengawasan satgas pangan selama ini. “Masa hal semacam ini harus dibebankan kembali ke masyarakat, itu ga adil dong, masa KPK yang turun,” katanya. (Ade).

Source URL: https://www.cakrawalamedia.co.id/banyak-tak-tepat-sasaran-bpnt-di-kab-tasik-dipertanyakan/