Angin Ribut Terjang Tasikmalaya, Inilah Yang Dilakukan FPI

by Redaksi | 8 Desember 2018 10:16 pm

TASIKMALAYA ( CM ) – Hujan deras yang disertai angin puting beliung melanda sejumlah pemukiman di wilayah kecamatan Singaparna, Rancapaku dan Padakembang Kab Tasikmalaya pada Jum’at ( 07/12 ). pusaran angin yang sangat kencang ini tak hanya membuat warga menjadi takut keluar rumah, namun mampu meluluh lantakan sejumlah rumah dan pepohoan disepanjang jalan tersebut.

Seperti di kampung Rancapaku sejumlah laskar Front Pembela Islam dari wilayah Kab dan Kota Tasikmalaya bersama  HILMI (Hilal Merah Indonesia ) membagikan terpal kepada warga rancapaku yang atap rumahnya hancur diterjang angin puting beliung.

” Langkah ini sipatnya hanya sementara untuk mengantisipasi saat turun hujan agar air tidak masuk ke dalam rumah. Insya Alloh saat ini laskar dari tiap DPC FPI se Tasikmalaya sedang mengumpulkan genting dari para donatur dan ummat yang peduli dengan musibah yang melanda saudara saudara kita di rancapaku dan  padakembang ini ” Ujar Ustad Yanyan Albayani Ketua DPW Kota Tasikmalaya.

Ditempat terpisah ketua DPW FPI Kab Tasikmalaya, KH M. Sofyan Anshori juga menambahkan bahwa saat ini hampir semua DPC yang terdekat yang ada di Singaparna dan Padakembang disiagakan 24 jam untuk membantu warga pasca angin puting beliung .

” Tentunya bersama dengan aparat terkait  seperti BPBD , Tim SAR dan yang lainnya , saya perintahkan laskar untuk terus membantu melakukan upaya rehabilitasi  bangunan dan  upaya evakuasi warga di tempat tempat yang terkena bencana ini , Posko kemanusian kami sudah stand by sejak tadi malam di lokasi bencana, dan sejak tadi malam laskar sudah bergerak” Ungkap Ustad Anshori.

Seperti diberitakan sebelumnya angin puting beliung yang disertai hujan lebat melanda sejumlah tepat di wilayah kecamatan Simgaparna, padakembang dan rancapaku di Kab Tasikmalaya, akibat amukannya sejumlah rumah dan pohon hancur dan tumbaang, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. ( dzm )

 

Source URL: https://www.cakrawalamedia.co.id/angin-ribut-terjang-tasikmalaya-inilah-yang-dilakukan-fpi/