Aksi Pemberantasan DBD, Pemkot Cimahi Maksimalkan PSN

by Redaksi | 25 Januari 2019 7:13 pm

KOTA CIMAHI (CM) – Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna memimpin aksi Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di Kelurahan Karang Mekar RW 07 Kecamatan Cimahi Tengah, Jumat (25/01/2019).

Ajay menyampaikan bahwa aksi PSN ini bermaksud untuk mengajak masyarakat lebih aktif mengikuti program Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) agar program PSN bisa berjalan lebih maksimal dengan bantuan dari unsur masyarakat.

Selain melakukan aksi PSN, Ajay pun mengunjungi warga yang terkena penyakit Demam Berdarah Dangue (DBD) di kelurahan itu guna memastikan kondisi warga terkini.

Menurutnya, kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di wilayah Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat sudah terjadi beberapa kasus. Ia berharap kegiatan PSN ini tidak hanya dilakukan oleh juru penilik jentik (jumantik) saja, namun masyarakat pun agar turut aktif dalam kegiatan PSN tersebut.

Untuk itu, katanya, Pemkot Cimahi mengajak masyarakat agar bersama-sama, saling bahu membahu membersihkan tempat yang menjadi sarang nyamuk. Bila perlu, dilakukan pula Fogging di wilayah yang terindikasi. Juga, Pemkot meminta RT dan RW berperan aktif mengajak masyarakat di lingkungannya untuk mengikuti program PSN.

Diketahui, berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Cimahi, hingga pekan kedua Januari 2019 ini, total warga Cimahi yang terkena DBD mencapai 77 orang. (Intan)

Source URL: https://www.cakrawalamedia.co.id/aksi-pemberantasan-dbd-pemkot-cimahi-maksimalkan-psn/