News

Mudahkan Calon Penumpang, PT. KAI Sebar Puluhan Outlet Tiket Online

262
×

Mudahkan Calon Penumpang, PT. KAI Sebar Puluhan Outlet Tiket Online

Sebarkan artikel ini
Mudahkan Calon Penumpang, PT. KAI Sebar Puluhan Outlet Tiket Online

TASIKMALAYA (CAMEON) – Dua pekan menjelang hari raya Idul fitri 1438 H, PT. KAI Daops 2 Bandung kini mulai menyiapkan semua sarana dan prasarana bagi para penumpang Kereta Api.

Tak hanya menambah 4 rangkaian guna mengantisipasi lonjakan penumpak pada H – 2, Perusahaan Milik negara ini pun menggandeng sedikitnya 32 rekanan atau yang disebut link partner untuk penyediaan tiket.

Ditemui dikantornya Sabtu (10/06) Kepala Station Tasikmalaya Toni Hariyanto mengatakan bahwa pihaknya sudah mendapatkan konfirmasi penambahan 4 rangkaian dan kemudahan lain untuk pemesanan tiket bagi penumpang.

” Insha Allah kita sudah siapkan 4 rangkaian spesial lebaran, KA Pasundan, KA Kutojaya, dan KA Lodaya 2,” ujar Toni Hariyanto.

Tak hanya itu, lanjut dia pihak KAI juga sudah memperbanyak penyediaan loket. “Masyarakat pengguna kereta bisa mudah dengan mengakses situs KA Acess untuk mengetahui jadwal KA, dan bisa pesan di link link kami, salah satunya di supermarket-supermarket yang ada di Tasikmalaya, ” tambahnya.

Toni juga menegaskan bahwa Station KA Tasikmalaya sendiri dalam musim mudik tiap tahunnya hanya bersifat menerima penumpang dari wilayah Timur (Jakarta dan Bandung).

“Kalau station Tasikmalaya justru akan sangat sibuk saat musim arus balik, karena banyak pemudik yang akan balik ke arah selatan dari Tasikmalaya, kalau mudik kita hanya menerima turunan penumpang dari wilayah timur dan itu persentasinya masih dibawah 40%,” pungkasnya. (dzm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *