PANGANDARAN (CAMEON) – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pangandaran,H.Iwan.M.Ridwan melakukan kegiatan Reses di Desa Sindangjaya, Kecamatan Mangunjaya, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Selasa (05/12/207).

Karena, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menjadi kepanjangan tangan masyarakat dalam menyampaikan aspirasi. Karena itu, mereka harus mau mendengarkan dan memperjuangkan aspirasi masyarakat. Mereka juga harus menjalankan fungsi legislatif, anggaran dan pengawasan.

Selain itu, Dalam menyerap aspirasi masyarakat ini salah satunya melalui kegiatan reses. Dan kesempatan reses paling lama tiga kali dalam setahun untuk terjun langsung bertemu konstituennya ke daerah pemilihan (dapil) masing-masing. Dalam kegiatan ini mereka bisa memanfaatkan untuk menyerap segala aspirasi dari masyarakat lalu dicarikan solusi

” Saya melakukan kegiatan Reses kali ini secara marathon mulai dari siang hingga malam hari tanpa mengenal lelah,” ujar Iwan disela-sela kegiatan reses. Selasa (05/12/2017).

Iwan menyebutkan, masa reses adalah waktu yang tepat untuk menemui dan berdiskusi dengan masyarakat luas apa dan bagaimana keinginan masyarakat,” Aspirasi dari masyarakat kita serap dan hal tersebut nantinya di bawa ke DPRD untuk dibahas tentang keinginan dan harapan masyarakat,” sebut Iwan.

” Jadwal kegiatan Reses kali ini berbeda dari sebelumnya, Karena reses sekarang cukup padat dari desa ke desa lainnya, Meskipun harus marathon saya tetap merasa senang karena lebih banyak bertemu dengan masyarakat yang berbagai macam keinginannya,” akunya.

Iwan menerangkan tentang pembangunan di Kabupaten Pangandaran yang saat ini sudah di rasakan banyak perubahan,

” Bupati dan Wakil Bupati saat ini sedang fokus dalam pembangunan infrastuktur dan mempercantik Pangandaran agar sejajar dengan Kabupaten/Kota lain yang sudah lebih dulu,” pungkasnya. (Andriansyah)

Print Friendly, PDF & Email