Setelah Sowan ke PDI Perjuangan, Irjen. Pol Anton Charliyan Kunjungi Partai Perindo

BANDUNG (CAMEON) – Irjen. Pol Anton Charliyan kembali menjalin komunikasi dengan partai politik. Setelah sowan ke PDI Perjuangan, beberapa waktu lalu, ia kemudian mengunjungi kantor DPW Partai Perindo Jawa Barat, Selasa (28/11) malam.

Dalam kunjungannya itu, ia berbincang ringan dengan jajaran pengurus DPW Perindo Jawa Barat. Anton mengaku kagum terhadap partai yang didirikan Hary Tanoesoedibjo itu.

Ia memandang ada banyak kesamaan visi, di antaranya dalam hal nasionalisme dan pengentasan kemiskinan dengan menggulirkan program ekonomi kerakyatan.

Anton tak mengelak saat ditanya apakah kunjungannya tersebut sebagai ajang penjajakan dirinya dengan Perindo menjelang pilgub Jabar. “Jangankan didukung oleh partai sebesar Perindo. Didukung satu orang pun harus diterima. Semuanya juga tergantung Yang Maha Kuasa. Yang terpenting saya ikhtiar, ikhtiar dan ikhtiar,” tutur pria yang kini menjabat Wakil Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Wakalemdiklat) Polri itu.

Di tempat yang sama, Ketua DPW Partai Perindo Jawa Barat Ade Wardhana Adinata menyambut baik niat Anton maju dalam pilgub Jabar. Ia menilai, Anton merupakan putra daerah yang memiliki kapasitas serta berprestasi.

Menurutnya, sesuai arahan DPP Perindo, pihaknya akan mengutamakan potensi lokal untuk pilgub Jabar. Kendati begitu, ia menunggu keputusan final dari atasannya terkait apakah akan memberikan dukungan kepada Anton atau tidak. *

Print Friendly, PDF & Email