PWI Bandung Barat Kawal Pesta Demokrasi Agar Berkualitas

BANDUNG BARAT (CAMEON) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bandung Barat (KBB) berkomitmen untuk mengawal jalannya pesta demokrasi di KBB agar berkualitas.

Hal itu disampaikan Ketua PWI KBB terpilih periode 2017-2020, Heni Suhaeni, usai Konferensi PWI KBB di Gedung Setda KBB, Ngamprah, Bandung Barat, Sabtu (11/11/2017).

Menurutnya, Pilkada yang akan datang harus menjadi kesempatan bagi calon kepala daerah untuk membawa KBB lebih unggul di segala bidang. Apalagi usia KBB sudah menginjak 10 tahun. Hal itulah yang menjadi peluang KBB untuk lebih maju lagi.

Pilkada yang akan datang, katanya, sangat rentan dengan adanya pemberitaan-pemberitaan yang menyudutkan salah satu pasangan calon. Namun, ia yakin bahwa wartawan yang tergabung dalam organisasinya tidak akan melakukan hal-hal yang dianggap menyalahi kode etik.

“Kami selalu berusaha mengedepankan kode etik. Apalagi semua wartawan yang tergabung dalam PWI didorong untuk mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dan lolos sertifikasi,” tuturnya.

Ia menyebutkan, PWI harus selalu berdiri di atas kepentingan masyarakat. Untuk itu, wartawan harus bisa menjaga profesionalisme dan Independensi.

“Salah satu tanda wartawan profesional harus memiliki sertifikasi yang diakui oleh dewan pers dan oleh organisasi pusat,” sebutnya. (Ginan)

 

Print Friendly, PDF & Email